Portal Puskesmas Kota Depok

UPTD Puskesmas Mampang
Puskesmas
  • Puskesmas Mampang
2021-08-27 12:04:00

Gelar Vaksinasi di Gedung Serbaguna, 800 warga Mampang ikuti Vaksin Covid-19

  • Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Mampang bekerja sama dengan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) kelurahan Mampang menggelar Vaksinasi Massal di Gedung Sebaguna Suharti, kelurahan Mampang, kecamatan Pancoran Mas pada hari Rabu, 24 Agustus 2021. 

    "Kami mendapatkan alokasi vaksin dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Depok sebanyak 70 vial yang dapat diberikan kepada 800 peserta Vaksinasi dosis satu", ujar Kepala Puskesmas Mampang drg. Iva Nur Faridah pada Rabu (24/08/2021). 

    Iva mengatakan "Setelah peserta Vaksinasi melakukan pendaftaran peserta menjalani skrining kesehatan Penyakit Tidak Menular (PTM) berupa pengecekan Gula Darah Sewaktu (GDS), pengukuran Tinggi Badan (TB), penimbangan Berat Badan (BB), dan tensi darah untuk usia produktif 15-59 tahun. Jika pengecekan tensi atau gula darahnya tinggi, kami mengarahkan untuk melakukan pengobatan di Puskesmas, setelah normal baru bisa dilakukan vaksinasi."

    "Kami juga berharap kegiatan vaksin massal ini bisa terus dilakukan guna masyarakat mempunyai kekebalan tubuh untuk melawan virus Covid-19", tambahnya. 

    Penulis : Ajeng Pratiwi, SKM 

Download File