Portal Puskesmas Kota Depok

UPTD Puskesmas Mampang
Puskesmas
  • Puskesmas Mampang
  • Artikel
2021-11-16 16:10:02

Hari Kesehatan Nasional, Puskesmas Mampang Adakan Kuis Berhadiah Sembako

  • Tepat di Hari Kesehatan Nasional ke-57 yang yang jatuh pada tanggal 12 November 2021, Puskesmas Mampang mengadakan kuis berhadiah sembako. Kegiatan yang digelar untuk merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ini dilaksanakan di ruang tunggu pasien Puskesmas Mampang. Kegiatan dimulai dengan penyuluhan mengenai imunisasi pada balita yang disampaikan oleh Bd. Prihatini Puspa Pertiwi, Am.Keb atau lebih akrab disapa Bidan Wiwi kemudian dilanjutkan dengan kuis.

    Tak hanya itu, menjelang HKN ke-57,  Puskesmas Mampang juga melakukan kegiatan lainnya seperti membuat video kesehatan, penyuluhan dalam gedung mengenai masalah yang ada di Mampang (stunting dan sanitasi), serta skrining penyakit tidak menular dan juga pos vaksin yang digelar di tiap-tiap posyandu. Hal ini dilakukan bukan hanya sekadar untuk perayaan, melainkan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan sesuai dengan tema HKN pada tahun ini, yakni "Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku."

    "Menurut saya kegiatan ini sangat bagus dan penting disampaikan. Supaya kita juga jadi tahu dan paham mengenai imunisasi anak kita," ujar salah satu peserta penyuluhan dan kuis.

Download File